Web Mobile Friendly Menjadi Faktor SEO

Web Mobile Friendly

Blog Dhezign.com | Berhubungan dengan berkembang pesatnya pengguna mobile device ini rupanya berdampak pada algoritma baru Google. Belum lama ini, Google telah mengumumkan untuk melakukan update algoritma terbarunya, yaitu mobile-friendly menjadi salah satu faktor untuk menentukan ranking sebuah website di halaman hasil pencarian Google.

Google sering sekali mengumumkan sebuah update algoritma baru, kali ini mulai tanggal 21 April nanti, web mobile-friendly merupakan salah satu faktor penentu ranking website di SERP Google dan akan mempengaruhi mobile search di seluruh dunia .

Salah satu alasan Google menerapkan update algoritma baru ini. Adalah Google telah memperkirakan dengan semakin meningkatnya pengguna perangkat mobile terutama platform Android yang melakukan pencarian di Google, untuk itulah Google ingin memastikan mereka pengguna perangkat mobile dengan sistem operasi android bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal melalui device mereka.

Jadi untuk anda yang belum mempunyai website,sebaiknya anda membuat website dengan desain responsive atau mobile friendly. Untuk para websmaster yang sudah membuat website namun belum mobile friendly, sebaiknya untuk merubahnya. Para webmaster dapat memeriksa dengan menentukan skor website mereka dengan menggunakan alat uji Google mobile friendly test tool yang disediakan Google ini.

Tools ini gratis dan membantu anda dalam menguji kelayakan situs anda agar mobile friendly, serta memberikan tips tambahan untuk SEO mobile yang layak diterapkan untuk website anda agar disukai oleh google.

Loading Facebook Comments ...