Ulasan dari Sharing DigitalPreneur

Sharing DigitalPreneur

Blog Dhezign.com | Sabtu, 27 Maret kemarin, Brian Arfi (CEO DheZign) bercerita banyak tentang dunia freelancing dan web bussines di acara Sharing DigitalPreneur.

Dalam acara yang diselenggarakan komunitas web tersebut Brian memberikan gambaran mengapa freelancing itu perlu? Apalagi ber-freelance dengan menyasar pasar luar negeri.

Brian bercerita, bahwa di luar sana banyak sekali pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh para freelancer. Mulai dari web design, web program, copywriting, graphic design, photo, hingga content marketing. Mulai dari yang sangat sederhana sampai yang yang kompleks.

Syarat utamanya adalah kemauan untuk mengerjakannya. Syarat pendukungnya adalah mau dan bisa menawarkan diri, berdisiplin waktu, dan berkarya.

Pada kesempatan itu, Brian juga membagi tips kepada para anggota komunitas bagaimana nge-bid di web-web freelancing serta bagaimana cara cepat supaya ditanggapi oleh calon klien. Salah satunya adalah, jangan memakai cara yang umum dilakukan orang lain, atau usahakan untuk tidak menggunakan tamplate.

Brian menyarankan, agar para anggota komunitas bekerja sama untuk mendapatkan project dari klien. Dan ketika sudah mendapatkan project manfaatkan pula jaringan anggota komunitas. Karena dengan begitu, suatu project akan cepat ditangani.

Di pertemuan yang diselenggarakan di Klampis, Surabaya tersebut, Brian juga membahas tentang bagaimana peluang berjualan template.

Saran Brian, berjualan template lebih baik dilakukan dengan strategi spesifikasi. Misalnya, mengambil spesifikasi joomla, wordpress, atau drupal. Dan lebih baik dispesifikkan lagi, misal template untuk toko coklat atau toko baju.

Loading Facebook Comments ...