Tips Bisnis dari DheZign dalam Buku “Profil 50 Entrepreneur Kampus ITS”

buku-dhezign-2-220x300

Blog Dhezign.com | Kesuksesan bisnis mahasiswa ITS tak dapat dipungkiri telah menjadi “role model” bagi adik-adiknya. Kesuksesan ini akan mampu menginspirasi kita semua bahwa mahasiswa ITS mampu mandiri dan berkreasi secara kreatif menggunakan bekal IPTEKS sejak mereka memasuki lingkungan akademis ITS.

Demikian salah satu bait kata sambutan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof. Ir. Priyo Suprobo, MS, PhD dalam buku “50 Profil Alumni Sukses & Wirausahawan Muda ITS”.

Menurut Priyo penerbitan buku tersebut merupakan langkah strategis untuk menciptakan entrepreneur-entrepeneur baru yang tumbuh dan berkembang dari kampus.

Dalam buku setebal 141 halaman tersebut, diceritakan dan digambarkan sejumlah mahasiswa serta alumni ITS yang telah sukses berwirausaha. Kebanyakan dari mereka adalah yang masih berusia muda.

buku-dhezign-1-300x225

Di antara para entrepreneur muda yang diceritakan dalam buku tersebut adalah Brian Arfi Faridhi, CEO PT DheZign Online Solution. Dalam usianya yang masih muda, ia mendirikan perusahaan web development dan online marketing DheZign.com. Bersama istrinya, ia juga mendirikan PernikMuslim.com, sebuah toko online penyedia kebutuhan muslim.

Bagi Brian (seperti yang tertulis dalam buku tersebut), modal paling penting dalam memulai bisnis adalah kemauan dan kemampuan untuk terus belajar dan berkembang. Bisnis anda akan mati begitu anda mulai merasa sombong dan tahu segalanya.

buku dhezign 1Kedua, keberanian itu modal yang paling kuat. Temukan alasan dan tujuan anda berbisnis. Jika anda menemukan alasan yang sangat kuat, maka keberanian anda akan juga menjadi kuat. Dan tidak akan ada yang bisa menghalangi anda mencapai tujuan impian anda.

Ketiga, jangan pernah memikirkan business plan jika anda memulai bisnis dengan modal nol.

Itulah beberapa di antaranya, tips yang diberikan Brian dalam buku “Profil 50 Entrepreneur Kampus ITS”.

Dalam paket buku tersebut juga terdapat video wawancara Brian Arfi tentang entrepreneurship.

Loading Facebook Comments ...