Telah Lahir Komunitas Web Developer Surabaya

foto-bareng-kelas-web-program-medium-300x225

Blog Dhezign.com | Sabtu, 12 September 2009 para pengembang web (biasa disebut web developer) berkumpul di kantor DheZign Online Solution. Dari pagi sampai siang mereka berbincang tentang kondisi perkembangan per-website-an di Surabaya hingga dunia.

Sebagian besar dari mereka menyoroti tentang lambannya aktivitas pengembangan website di Surabaya. Padahal, ketersediaan sumber daya manusia serta fasilitasnya cukup memadai. Di Surabaya ada banyak sekolah serta perguruan tinggi yang cukup kredibel sebagai tempat untuk mendalamai dunia internet. Surabaya juga dikenal sebagai kota industri, yang mana seharusnya merupakan salah satu hal yang bisa menjadi pendorong perkembangan penggunaan internet dan pengembangan website.

Kondisi seperti itulah yang kemudian membuat mereka tergerak untuk membentuk komunitas yang bisa berkontribusi positif bagi perkembangan dunia internet di Surabaya. Sebanyak belasan web developer dari berbagai macam latar belakang mendeklarasikan komunitas web developer Surabaya pada hari itu juga. Ada yang masih berstatus mahasiswa, ada yang berprofesi sebagai freelancer, pegawai dinas pemerintahan, pegawai swasta, serta ada pula yang wirausahawan. Dengan adanya komunitas ini, mereka berharap diskusi dan praktik tentang pengembangan website di Surabaya akan semakin semarak.

Beberapa agenda kegiatan telah dirancang untuk menghidupkan komunitas ini. Diskusi online maupun offline akan dilakukan secara rutin. Diskusi ini diarahkan agar para web developer dapat saling berbagi informasi, tip serta trik dalam mengembangkan website. Selain itu, komunitas ini juga mempunyai program untuk mengembangkan beberapa aplikasi internet secara bersama-sama.

Komunitas ini terbuka bagi para web programmer, web designer, maupun web server. Mohammad Fajar, salah seorang web programmer mengaku sangat antusias untuk bergabung dalam komunitas ini. Akunya, dalam komunitas ini ia bisa mendapatkan banyak teman berbagi dan berdiskusi ketika menemuai kesulitan saat mengembangkan website.

Brian Arfi faridhi CEO DheZign Online Solution sangat mendukung adanya komunitas tersebut. “Sebagai fasilitator, DheZign berharap, semoga komunitas ini bisa menjadi motor penggerak perkembangan pengetahuan dan industri per-website-an di Surabaya”, katanya.

Loading Facebook Comments ...