Sosial Media Menunjang Bisnis Online Anda

Sosial Media

Blog Dhezign | Berbagai pilihan sosial media yang dapat menunjang bisnis online anda. Sosial media populer seperti Twitter, Facebook, Instagram, Path, Google+, Pinterest, Linkedin, lain tersedia di luar sana.

Haruskah kita menggunakan semua sosial media ?

Sudah sangat sering kita jumpai banyak orang berbisnis menggunakan sosial medianya. Salah satunya yang paling sering dijumpai adalah di facebook dan Linkedin, namun tak jarang juga beberapa orang berbisnis menggunakan sosial media twitter dan Google+. Lalu yang saat ini sedang berkembang adalah Pinterest dan instagram.

Setiap sosial media mempunya kelebihan masing masing, kembali ke poin awal yaitu target pasar. Disini anda harus tau dimana “tempat orang berkumpul” yang akan tertarik dengan bisnis anda. Karena dengan melihat peluang dimana orang berkumpul, dapat meningkatkan penjualan anda. Selain itu fasilitas yang disediakan oleh soasial media dapat menunjang perkembangaman bisnis anda. Simak ulasan berikut:

Facebook
Sosial media ini sangat populer di dunia,Bahkan di indonesia, situs ini paling banyak di akses dan menduduki urutan ke-2 Di seluruh dunia. Dengan lebih dari 1 Milyar pengguna jejaring sosial ini sangat potensial untuk berbisis. Facebook juga menyediakan halaman bisnis pagi pengembang bisnis yang mempunyai akun di facebook. Dengan url busines.facebook.com memudahkan bagi para pebisnis untuk menawarkan bisnisnya ke banyak orang di facebook. Dengan bantuan FB Ads anda dapat menjangkau banyak orang di seluru dunia dengan biaya yang sepadan. Selain itu dengan busnies facebook anda bisa memanage halaman bisnis anda dengan detail,seperti menambah karyawan,mendjadwalkan posting dan mengatur pembagian tugas.

Twitter
Ini merupakan micro blogging site yang sangat populer. Twitter membatasi post tweet tiap 140 karakter namun twitter memiliki 5,700 tweets per detik dari penggunanya. Dari data tahun lalu sebanyak 560 juta pengguna aktif twitter. Anda dapat menggunakan twitter sebagai media untuk mempromosikan bisnis anda, dengan memiliki banyak followers kemungkinan bisnis anda akan dikenal melalui sosial media ini. Selain itu untuk anda dapat membangun brand anda dengan berbagi tweet yang menarik kepada followers anda. Sama dengan facebook, twiter juga memiliki fasilitas untuk beriklan yaitu dengan Twitter Ads, anda dapat mempromosikan akun bisnis anda kepada banyak pengguna twitter di seluruh dunia.
Instagram

Memiliki pengguna aktif sebanyak 150 juta pengguna, berbisnis menggunakan instagram hampir memiliki peluang yang sama dengan twitter dan facebook. Saat ini kebanyakan bisnis online di bidang kecantika dan fashion menggunakan instagram untuk membangun brand mereka. Karena kebanyakan pengguna instagram dari kalangan wanita. Jadi instagram adalah pasar yang menggiurkan bagi pebisnis yang mempunyai target pasar wanita.
Fasilitas pencarian menggunakan # hashtag dari instagram memungkinkan kita dapat menemukan berbagai produk ukm sampai brand ternama

Pinterest, Linkdin, Path dan Google +

Pada dasarnya sosial media ini memiliki fungsi yang sama untuk saling terhubung dengan banyak orang. Mamun, sosial media memiliki fasilitas yang berbeda untuk pada penggunanya.

Ketika brand anda sudah tercipta di sosial media , user akan lebih yakin bawah bisnis online anda berkualitas ketanda punya sebuah website Dari berbagai fasilitas yang disedikan oleh sosial media,Poin penting yang harus anda perhatikan adalah “TARGET PASAR”. Ketika anda memilih sebuah pasar untuk membangun bisnis online, pililah dimana orang tertarik dengan bisnis anda dan tempat tersebut mendukung perkembangan bisnis anda.

PT. Dezign Online solution adalah perusahaan yang tepat untuk memfasilitasi bisnis anda dengan membangun sebuah website. PT. Dhezign Online Solution sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Web Design And Development, Mobile Application Developer, dan SEO .

Sumber gambar: bluemonkee.com

Loading Facebook Comments ...