Siswa Magang Krisnanto: Belajar Git dan Persiapan Project Akhir

magang krisnanto

Saya yang bernama Krisnanto akan berbagi cerita pada hari selasa 8 maret 2016. Saya siswa magang dari SMKN 1 PONOROGO sudah 2 bulan lebih magang di PT.DHEZIGN.

Seperti biasa, saya mengawali aktivitas hari ini, berangkat dari kost jam 07.35 menuju kantor. Sampai di kantor jam 08.15 telat dari yang telah ditetapkan. dan kulihat teman-teman magang yang lain sudah rapi di tempat masing-masing.

Sayapun bergegas mempersiapkan laptop dan mengawali dengan update status diMonica.Tapi, karena laptop ada sedikit kendala jadi saya baru bisa update status diMonica jam 09.an.

Hari ini saya mulai mempersiapkan project akhir dari sekolah saya.  sebelumnya memang sudah di rapatkan dengan teman-teman dan kini kami akan mewujudkan project yang telah kita sepakati bersama.

Saya memulainya dari membuat database yang sudah tercatat di selembar kertas. Setelah selasai membuat database saya beralih untuk belajar git lagi. Karena masih banyak yang belum aku kuasai tentang git.

Tak lama kemudian sekitar jam 09.55 saya membeli makan diwarung sebelah utara kantor. Setelah makan saya melanjutkan balajar git lagi agar saya lebih paham dengan git dan lebih familiar dengan git. Saya buka-buka documentation dari git yang dapat diakses lewat https://git-scm.com.

Tak terasa azan dari masjidpun terdengar. waktu dhuhur tiba. Sayapun segera berwudlu dan melaksanakan shalat berjama’ah bersama teman-teman saya.

Setelah selesai sholat saya kembali lagi di menghadap otak cerdas laptop saya. Kali ini saya mencoba belajar clean url. Ini video reference yang aku ikutin.

Sebenarnya masih banyak link reference saya tapi menurut saya itu yang simple.
setelah beberapa kali mencoba dan error-error.hhh terdengar azan ashar waktunya saya dan teman-teman yang lain menunaikan ibadah shalat ashar.

Setelah selesai shalat saya langsung menuju depan laptop lagi untuk segera mengirim catatan ini ke salah satu ketua yang telah di bentuk secara random.

Saya selesai magang jam 05.00. dan saya mulai beres-beres untuk meninggalkan kantor. Mungkin itu yang dapat saya share tentang kegiatan har ini . Terima kasih.!

Loading Facebook Comments ...