Siswa Magang Dimas Pramudya Sumarsis : Hari Pertama Belajar OOP (Object Oriented Programming)

Dimas Pramudya Sumarsis

Assalamu’alaikum

Mulai dari tanggal 1/12/2016 ini saya Dimas Pramudya Sumarsis siswa SMKN 2 Surabaya mulai magang di kantor PT Dhezign Online Solution di Jl. Nginden Intan Timur XVII Blok A5 No. 06, Nginden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia bersama teman saya yang bernama Fahmi Akbar DzulFikri dan Abihu Haezer.

Ku awali hari dengan bismillah dan ku mulai juga dengan belajar OOP (Object Oriented Programming) . Hmm kalau bagi saya sih agak asing namun saya berusaha untuk memahaminya dengan maksimal.

Satu persatu tutorial di sekolahcoding.com saya coba dan mempraktekkannnya dan agak sedikit susah karena materi yang saya pelajari di sekolah coding belum sampek di sekolah saya .

Ya mungkin ini adalah proses yang panjang untuk menjadi programmer yang handal. Mulai dari konsep OOP saya mulai mengerti konsepnya berlanjut ke Class dan sampai ke Overriding.

Nah di tahap Overidding saya agak bingung karena script saya print tidak muncul dan saya mencoba mencari kesalahan saya dan juga bertanya kepada mas masnya .

Setelah di cari ternyata ada penulisan script saya yang sedikit typo hehehehe . Dan akhirnya saya mulai memperbaiki agar penulisan saya tidak terulang lagi kesalahan sekecil apapun.

Lepas dari itu semua saya kemudian melaksanakan Sholat Dzuhur bersama teman saya dan karyawan yang lain . Setelah sholat mulai saya bergelut dengan OOP lagi saya mencoba mengulang ulang materi sampai saya agak sedikit jenuh . dan saya pun mencoba untuk refreshing.

Mas Ali pun datang dan memberikan tugas. Tugasnya simple hanya menjawab 2 pertanyaan yaitu perbedaan developer dan programmer dan yang ke dua apa itu PHP menurut bahasa kalian.

Mungkin kami diharuskan untuk memahami dunia programming dan bahasa pemrograman. Namun bagi saya PHP seperti permainan kata yang bisa membuat suatu program berjalan dengan baik. Tugas itu sudah saya kerjakan dan tak terasa sudah jam 4 sore ya waktunya pulang.

Loading Facebook Comments ...