Siswa Magang : Cara Mudah Menghafal Class Dalam Bootstrap

Bootstrap

Bootstrap adalah framework untuk css yang memudahkan web designer untuk menata dan menghias webnya. Bootstrap pertama kali diciptakan oleh 2 pegawai Twitter yaitu Mark otto dan Jacob thornton pada pertengahan tahun 2010.

Terdapat lebih dari 300 class dalam bootstrap dan tentu akan membuang waktu jika kita menghafal semuanya satu per satu . berikut saya akan berbagi tips cara mudah menghafal class class tersebut.

1. Pahami fungsinya

Pertama kalian harus paham fungsi sebuah class. contoh class=”jumbotron” membuat kotak besar semacam header atau judul halaman web.

Cara Mudah Menghafal Class Dalam Bootstrap

2. Perhatian khusus untuk beberapa class yang pendeklarasiannya harus diulang. Contoh class=“btn btn-default”, class=”progress-bar progress-bar-striped progress-bar-primary”

3. Jika kalian mengalami kesulitan kalian dapat buka w3schools . atau jika kalian ingin tahu semua class kalian dapat melihatnya di google type=”bootstrap all classes gist github”

Cara Mudah Menghafal Class Dalam Bootstrap

Diatas adalah daftar dari semua class di bootstrap ada lebih dari 300 class dan bisa dijadikan referensi bagi kalian .

4. Sering sering berlatih . semakin sering kalian membuat web dari bootstrap maka kalian akan mencoba mengingat class tersebut dan jika lupa bisa buka w3school atau cari di google . lama kelamaan kalian akan terbiasa dan dapat menghafal class dalam bootstrap.

Sekian postingan dari saya. Semoga bermanfaat, selamat belajar.

Loading Facebook Comments ...