Siswa Magang Abihu Haezer : Hari Pertama di PT. Dhezign Online Solution

Abihu Haezer

Pagi hari ini terasa beda dari pagi-pagi sebelumnya. Kulihat jam di alarm hp sudah menunjukkan pukul 5 pagi waktu Indonesia barat.

Tanggal pun bertuliskan tanggal 1 Desember 2016. Aku bergegas bangun dan bersiap-siap. Hari ini akan menjadi hari yang benar-benar akan memberi pengalaman yang baru buatku. Ya, hari ini aku memulai program praktek kerja industri (biasa disingkat prakerin) di PT. Dhezign Online Solution bersama kedua rekan saya dari SMKN 2 Surabaya bernama Dimas Pramudya Sumarsis dan Fahmi Akbar Dzulfikri. I’m so excited..!!!

Pagi hari pukul 7 aku sudah sampai di kantor dan kedua temanku pun juga sudah datang. Jujur, awalnya sangat terasa canggung, kami juga belum kenal siapa-siapa di kantor mungkin hanya beberapa orang yang sebelumnya sudah kami hubungi saja yang kami sudah tahu.

Namun tekad kami sudah bulat, kami ingin belajar dan menemukan hal-hal yang baru. Dan benar saja, kami disambut hangat oleh mas-mas dan mbak-mbak karyawan di PT. Dhezign Online Solution. Mereka sangat friendly dan nggak ragu-ragu berbagi ilmu dengan kami.

Pada jam awal-awal, kami dianjurkan untuk belajar OOP (Object Oriented Programing) pada PHP di salah satu website untuk belajar koding.

Memang karena materi tentang PHP yang diberikan oleh sekolah belum menjurus ke arah itu, jadi kami pun mulai mempelajarinya.

Satu-persatu video tutorial mulai dari perkenalan mengenai OOP PHP hingga konsep autoloading pun kami tonton dan juga langsung kami coba di text editor.

Error berkali-kali kami alami tapi tak mematahkan semangat kami untuk belajar.

Menjelang siang, mentor kami Mas Ali pun datang. Mas ali menyambut kami dengan hangat dan baik. Pada saat itu, mas Ali membuatkan kami group chat untuk memudahkan komunikasi kami.

Mas Ali pun memberikan tugas kepada kami untuk melakukan sedikit research mengenai apa sih perbedaan dari developer dan programmer dan juga mengenai apa itu PHP. Tak butuh waktu lama, kami pun selesai dan mengumpulkan nya melalui group chat.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore. Sudah 8 jam lamanya kami belajar dan menemukan hal-hal yang baru. Kami bersiap-siap pulang dan membersihkan perangkat-perangkat kami di meja.

Akhirnya, kamipun berpamitan dan pulang ke rumah kami masing-masing. Sungguh, hari pertama yang benar-benar memberi pengalaman yang baru.

Loading Facebook Comments ...