Proses Berkreativitas | Ulasan #FreShSby

dicky-haary-loni--300x225

Blog Dhezign.com | Tengah Juli lalu, DheZign berpartisipasi dan mendukung FreSh Surabaya. FreSh Surabaya edisi tersebut mengambil tema stamina dan kreativitas modal berkarya di dunia digital.

Hadir Motulz, creative head SalingSilang.com, sebuah perusahaan riset digital Indonesia, Dicky Sukmana, praktisi digital dari Bandung, Harry Van Jogja, pebecak yang hobi bersosial media, dan Loni, GM Marketing Extra Joss.

Ada beberapa hal menarik yang disampaikan para pembicara yang bisa saya rangkum. Antara lain:

Pertama, kerja keras yang ditunjang kreativitas itu lebih akan menghasilkan daripada yang tanpa kreativitas. Kreativitas itu memberikan kemudahan, sehingga meminimalkan energi yang harus dikeluarkan.

Kedua, kreativitas itu muncul karena keinginan orang untuk membuat sesuatu agar lebih simpel. Orang malas, biasanya punya cara untuk ini.

Ketiga, kreativitas itu bisa muncul karena kita sering bermain dan iseng. Keisengan membuat kita tak melulu memikirkan hasil.

Keempat, kreativitas itu tidak muncul tiba-tiba. Ada proses dari melihat, mencerna, mengolah, mencampurkan pengalaman pribadi dengan stimulus eksternal, baru terjadilah sesuatu yang kreatif.

Kelima, kreativitas itu butuh riset. Riset tidak harus dilakukan dalam skala besar. Dalam skala kecil, bertemu dua, tiga, orang kemudian wawancara, itu juga sudah riset.

Itulah beberapa hal menarik yang saya dapatkan dari FreSh Surabaya edisi Juni 2011. Oiya.. banyak doorprize yang dibagi pada FreSh Surabaya kali ini. Ada handphone Sony Ericsson Experia persembahan Extra Joss, beragam souvenir, dan buku dari Harry Van Jogja.

FreSh Surabaya kali benar-benar meriah, menarik. para peserta pun antusias mengikuti materi dari awal hingga akhir acara.

Loading Facebook Comments ...