Portfolio : Lenovo Power Up Kids Project

Portfolio : Lenovo Power Up Kids Project

Portfolio Dhezign.com | Lenovo Power Up Kids Project – Power Up Kids Project, Dukungan Lenovo untuk Anak Jalanan.

Bertempat di Taman Cattleya, Grogol, Jakarta, Lonovo meluncurkan Power Up Kids Project, sebuah kampanye yang dirancang untuk mengajak dan memobilisasi kaum millenials guna melakukan tindakan yang membawa perubahan positif di lingkungan masyarakat Indonesia. Dengan ini, Lenovo memanfaatkan teknologi inovatif yang dimilikinya untuk menginspirasi para doers untuk bertindak, berkontribusi terhadap masyarakat, dan mengubah mimpi mereka menjadi kenyataan.

csr lenovo

“Sebagai perusahaan PC Nomor 1 di dunia dan vendor yang sedang naik daun di segmen smart connected devices, Lenovo memiliki posisi unik untuk menginspirasi orang-orang agar menciptakan kehidupan dan lingkungan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi,” kata Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia, Minggu (23/3/2014).

Dalam fase pertama kampanye Power Up dengan tema Power Up Kids Project ini, Lenovo berkolaborasi dengan LSM yang fokus pada pendidikan, Sahabat Anak, untuk mengumpulkan anak-anak yang kurang beruntung dari berbagai tempat di Jakarta di taman ini untuk belajar bersama, antara lain mengenai budaya Indonesia seperti pakaian, musik, dan rumah adat. Uniknya, para guru dari Sahabat Anak menyampaikan materi pelajaran dengan menggunakan gambar-gambar di dinding yang dibuat oleh para artis dari komunitas Graffiteach, yaitu KOMA dari Jakarta dan The Yellow Dino dari Bandung.

Ide utama di belakang Power Up Kids Project adalah bahwa banyak anak-anak Indonesia yang terpaksa tinggal dan mencari penghidupan di jalanan sehingga kurang mendapat kesempatan untuk memperoleh pendidikan yang layak. Melalui kerja sama dengan Sahabat Anak dan komunitas Graffiteach, Lenovo ditenagai oleh Yoga Tablet dengan daya tahan baterai sampai dengan 18 jam, mendukung inisiatif dan kegiatan rutin dari komunitas Graffiteach dan Sahabat Anak untuk memberikan pendidikan yang lebih baik bagi mereka dengan cara menghadirkan sekolah di jalanan, bukan dengan membawa anak-anak jalanan tersebut ke sekolah.

Mengacu pada sebuah pepatah yang populer bahwa sebuah gambar mewakili ribuan kata, Power Up Kids Project menerapkan sebuah metode pendidikan yang unik di mana anak-anak jalanan dapat belajar melalui metode yang tidak biasa. Materi pelajaran dibuat langsung di dinding-dinding yang sudah disiapkan sesuai dengan topik yang akan dibahas. Sketsanya dibuat dengan Lenovo Yoga Tablet dan digambar di dinding oleh para artis dari komunitas Graffiteach (KOMA dan The Yellow Dino). Sukarelawan pengajar dari Sahabat Anak kemudian akan menjelaskan materi-materi pendidikan yang terkandung di dalam gambar-gambar itu kepada anak-anak dalam suasana pembelajaran yang hangat dan interaktif.

Tujuan Graffiteach memberikan pengajaran kepada anak-anak jalanan melalui media grafiti adalah untuk memberikan pengajaran di jalanan dengan harapan bahwa anak-anak jalanan tersebut dapat kembali ke sekolah dan meninggalkan kehidupan jalanan demi masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, Lenovo juga turut mendukung Graffiteach dan Sahabat Anak untuk memperluas proyek ini agar bisa menjangkau lebih banyak anak-anak jalanan yang haus pendidikan dengan memperbanyak produksi buku pelajaran yang isinya adalah kumpulan materi-materi pendikan yang sudah dibuat oleh para artis Graffiteach di tembok kemudian difoto dan dicetak menjadi sebuat buku pelajaran untuk dibagikan kepada anak-anak jalanan di pusat-pusat pendidikan anak jalanan di berbagai lokasi di Indonesia. (EVA)

Sumber : http://swa.co.id/swa/capital-market/corporate/power-up-kids-project-dukungan-lenovo-untuk-anak-jalanan

Loading Facebook Comments ...