Pemenang Wirausaha Muda Mandiri Jawa Timur

foto-bersama-wirausaha-mandiri-jatim

Blog Dhezign.com | Presentasi penentuan wakil Jawa Timur dalam ajang kompetisi kewirausahaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2009 untuk maju ke tingkat nasional telah dilaksanakan. Untuk golongan mahasiswa presentasi dilangsungkan pada 12 November 2009 di Hotel Bumi Surabaya.

Sebanyak 13 finalis mempresentasikan usahanya di depan dewan juri. Setelah dilakukan penilaian, yang berhak mewakili Jawa Timur maju ke tingkat nasional untuk kategori industri kreatif yaitu Brian Arfi Faridhi (DheZign Online Solution). Untuk kategori boga, yaitu Dymas Tunggul Panuju (Ayam Bakar Ngimbang) dan untuk kategori industri dan jasa yaitu Elsa Rosyidah (Toko Pupuk Online).

Untuk maju ke tingkat nasional, mereka telah menyisihkan sebanyak 323 orang dengan berbagai jenis usaha. Menurut dewan juri produk-produk yang mereka presentasikan mempunyai nilai inovasi yang tinggi dibanding yang lainnya. Samurai, salah seorang dewan juri awalnya skeptis dengan kemampuan mahasiswa-mahasiswa yang ikut dalam ajang ini. Namun setelah menyaksikan presentasi, ia berpendapat lain. Menurutnya, salah seorang pemenang mampu memukaunya.

Pemenang untuk kategori industri kreatif, Brian menyatakan sangat bersyukur atas kemenangannya. “Presentasi yang sangat mendebarkan. Tapi, alhamdulillah semuanya lancar”, ujarnya.

Brian mempresentasikan DheZign Online Solution, sebuah usaha yang telah dirintisnya sejak empat tahun lalu. DheZign adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultasi dan pengembangan website. Menurut Brian ada beberapa beberapa cabang usaha yang dibawahi DheZign. Di antaranya adalah toko online dan sejumlah usaha penyediaan web application.

Brian meminta doa restu kepada semua masyarakat supaya bisa memberikan yang terbaik di ajang WMM tingkat nasional. Samurai yang juga seorang wirausahawan kenamaan Jawa Timur berpesan agar para pemenang menyiapkan diri dengan baik, terutama dalam hal manajemen pengembangan produk usaha.

WMM adalah sebuah ajang kompetisi kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri sejak 2007 lalu. Tujuan program tersebut adalah untuk memacu para pemuda agar bisa turut berperan dalam penyelesaian masalah bangsa dalam bentuk nyata, khususnya dalam penyediaan lapangan kerja dan pemberdayaan masyarakat.

Loading Facebook Comments ...