Menjemput Rejeki Dengan Toko Online

Menjemput Rejeki dengan Toko Online

Blog Dhezign | Internet bisa sangat berguna untuk berbisnis. Toko online adalah salah satu bentuknya. Dengan adanya internet, orang bisa membuat toko dan berjualan.

Hal itulah yang melatarbelakangi Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jawa Timur pada Agustus lalu bekerja sama dengan YDSF mengadakan talkshow dan workshop membuat toko online.

Acara tersebut bertajuk “Menjemput Rejeki Dengan Toko Online”. Diselenggarakan di D-sert Cafe, lt.3, Intiland Tower Surabaya, acara tersebut dihadiri para pengelola/ pembina panti asuhan dan kelompok usaha mandiri.

Pada talkshow dan workshop tersebut, PernikMuslim beserta tim development Dhezign diundang untuk menyampaikan materi. PernikMuslim diwakili oleh Manajer Operasional, Lusty Aulia Cosinta, sementara untuk menyampaikan materi tentang teknis membuat toko online, dhezign mengirim web designernya, Edy Pang.

Pada sesinya, Lusty menyampaikan bahwa internet bisa dimanfaatkan untuk berjualan dengan toko online. Tidak perlu modal yang sangat besar untuk memulainya. Yang terpenting adalah niat kesungguhan untuk menjalaninya. Barang yang diperdagangkan tidak perlu menyetok terlebih dahulu, karena bisa dilakukan dengan sistem kerja sama dengan penyedia barang.

Dalam mengelola toko online, menurut Lusty, pengelola harus bisa melayani para pembeli dengan baik. Mulai saat pembeli bertanya tentang barang, ketika barang dikemas, dikirim, sampai pada saat barang sudah sampai kepada pembeli.

Selanjutnya Edy menjelaskan bahwa untuk berjualan melalui internet bisa dilakukan dengan dengan beberapa cara. Misalnya untuk awal, bisa lewat webblog yang lebih berfungsi sebagai katalog barang.

Kemudian bisa dipromosikan lewat social media. Jika kebutuhan sudah semakin kompleks, barangkali bisa dibuat toko online. Edy menjelaskan bahwa ada banyak aplikasi toko online yang bisa dipakai, baik yang gratis maupun berbayar.

PernikMuslim sudah membuktikan bahwa dengan menggunakan toko online, rejeki bisa diperoleh. Kalau PernikMuslim bisa, tentu Anda pun bisa.

Loading Facebook Comments ...