Siswa Magang Syahru Murtadho : Mencari Bug Dari Online Shop

Siswa Magang Syahru Murtadho

Diary hari senin 1 April 2016, Oleh Syahru Murtadho anak magang dari SMKN 1 Surabaya . Diary hari ini simple dan pendek juga sih , hari ini saya mencari Bug dari online shop.

Setelah selesai dengan tugas tugas front end saya , saya hari ini mengkoreksi bug bug website online shop backend karena banyak css yang tidak tersambung dan juga banyak error error yang menyulitkan user dalam mencari barang atau produk ,

Setelah mencari cari bug saya segera fixing bug yang ada di bagian front end seperti css yang tidak terbaca , karena banyak bug bug dari bagian backend saya mencatat dan memberikan bug apa saja yang ada di bagian backend seperti result dari search box yang tidak muncul dengan benar dan juga tidak teralihkan ke index kembali.

Siswa Magang Syahru Murtadho 1

Dalam mencari bug juga gak boleh asal, karena pencari bug juga harus mengerti bagian saja yang error dan bagian apa saja yang tidak berjalan dengan benar.

Dalam masalah saya seperti bug kelebihan width yang menyebabkan website bisa di scroll ke kiri dan kanan sebenarnya mudah , nah ternyata penyebab dari kelebihan width ini adalah dari css .row yang valuenya -15 … karena itu saya mengubah -15px menjadi 15px agar tidak ada kelebihan width.

Siswa Magang Syahru Murtadho 1

Sekian diary hari ini.

Loading Facebook Comments ...