Melepas Penat, Tim PernikMuslim.com Melakukan Outbond

outbond pernikmuslim.com
outbond pernikmuslim.com

Blog Dhezign.com | Beban pekerjaan yang tidak terkendali akan membuat seorang pekerja menjadi stress. Bahayanya, acapkali stress kerja membuat pekerja tak bisa berkonsentrasi dan akhirnya menelantarkan pekerjaanya. Untuk menghindari stress kerja yang berlebihan sekaligus mengakrabkan tim, Manajer PernikMuslim.com mengajak seluruh tim kerjanya melakukan outbond.

Outbond dilaksanakan pada Jumat, 25 Desember lalu di Kebun Bibit Surabaya dengan panduan dari teman-teman AKAR Community. AKAR Community adalah komunitas yang bergerak dalam bidang pemberdayaan dan pengembangan kaum muda, youth care dan survival guidance.

Tim PernikMuslim.com terlihat sangat antusias mengikuti berbagai macam permainan yang disajikan oleh para trainer dari AKAR Community. Beberapa permainan yang disajikan antara lain: tebak karakter, pensil keyakinan, susun puzzle, dan tali keseimbangan.

Dalam permainan tebak karakter, masing-masing peserta diminta untuk menilai karakter teman-temannya dengan menuliskannya pada secarik kertas. Banyak tawa sekaligus kekagetan ketika karakter yang dituliskan di kertas dikonfirmasikan kepada yang bersangkutan. Permainan tebak karakter tersebut memberikan pelajaran tentang arti pentingnya mengenal satu sama lain dalam sebuah tim.

Selanjutnya tim PernikMuslim.com ditantang Zia, trainer AKAR, untuk mematahkan sebuah pensil kayu hanya dengan menggunakan satu jari. Dari tujuh peserta yang ada, hanya seorang yang yakin bisa mematahkan pensil tersebut dengan satu jari. Dan ternyata benar, peserta tersebut berhasil mematahkan pensil hanya dengan satu jari. “Apa yang kita pikirkan mengenai diri kita, itulah kita”, kata Zia memaknai permainan tersebut.

Peserta kemudian dipandu Nova untuk permainan susun puzzle. Dalam permainan susun puzzle ini, peserta dikompetisikan untuk menyusun sebuah puzzle yang salah satu biji puzzlenya disembunyikan trainer dalam jangka waktu tertentu. Tim yang paling cepat dan tepat menyusun puzzle, tim tersebutlah yang menang. Uniknya dalam permainan ini, untuk mendapatkan sebuah biji puzzle pelengkap, masing-masing tim harus memberi tahu teman yang bertugas mencari biji puzzle, tetapi tanpa bicara dan menunjuk arah. Tim benar-benar dituntut untuk bisa memberikan petunjuk yang tepat agar temannya, si pencari biji puzzle, bisa dengan cepat menemukan apa yang dicarinya.

Kemudian peserta diajak bermain tali keseimbangan. Tim ditugaskan untuk memindahkan air dalam botol ke botol lain yang masih kosong. Tetapi, memindahkannya dengan tali yang telah diikatkan ke badan botol yang berisi air tersebut. Untuk memindahkannya masing-masing peserta harus memegang ujung tali tersebut. Dalam permainan ini, keseimbangan serta koordinasi tim sangat dibutuhkan.

Seharian penuh tim PernikMuslim.com diajak menikmati berbagai macam permainan. Mereka terlihat sangat gembira. Teriakan-teriakan penyemangat dan tawa lepas seringkali terdengar. Sepertinya hari itu cukup mampu menurunkan tekanan kerja mereka. Dan lebih dari itu, mereka juga mendapatkan banyak pelajaran berharga dari setiap permainan yang mereka lakukan.

Loading Facebook Comments ...