Empat Wirausahawan Jawa Timur Berjaya di WMM 2009

wmm09

Blog Dhezign.com | Gelaran ajang penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2009 telah berakhir. Dari 1.706 peserta yang mengikuti seleksi, telah terpilih 12 pemenang sebagai juara pertama dan kedua. Empat wirausahawan muda wakil dari Jawa Timur menyabet penghargaan sebagai juara pertama.

Dalam kategori mahasiswa, Brian Arfi Faridhi (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dinobatkan sebagai juara pertama bidang kreatif, sementara Dymas Tunggul Panuju (Universitas Brawijaya) untuk bidang boga. Dalam kategori paskasarjana dan alumni, Tririan Arianto (STT Telkom) juara pertama untuk bidang boga dan Muhammad Satrianugraha (Institut Teknologi Nasional) juara pertama untuk bidang kreatif.

Masing-masing pemenang mendapatkan trofi dan uang tabungan dari Bank Mandiri sebagai penyelenggara. Hadiah diserahkan Wakil Presiden Boediono dalam acara puncak penghargaan WMM 2009 di Jakarta Convention Center, Jakarta (22/1).

Ajang penghargaan Wirausaha Muda Mandiri adalah wujud apresiasi Bank Mandiri terhadap para pelaku wirausaha muda di Indonesia. Yaitu, atas keberhasilan mereka dalam mengatasi masalah-masalah mendasar bangsa dalam bentuk yang nyata, khususnya dalam penyediaan lapangan kerja dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo, para wirausahawan tersebut adalah orang yang mampu mengonversi ancaman menjadi peluang, berkemampuan tinggi dalam inovasi, kreatif, dan berani mengambil risiko.

Brian Arfi Faridhi, salah seorang pemenang yang mengelola perusahaan web development DheZign Online Solution menyatakan, ajang penghargaan seperti WMM bisa membuat wirausahawan muda seperti dirinya termotivasi untuk lebih baik lagi dalam mengelola usaha.

“Dalam dunia industri kreatif seperti yang saya geluti, salah satu hal yang membuat kami tersanjung adalah ketika hasil karya dan inovasi kami diapresiasi. Untuk itulah saya akan menjaga apresiasi tersebut layaknya sebuah kepercayaan dari klien”, tutur Brian.

Loading Facebook Comments ...