Business Story Dhezign di Jawa Pos

jpos-Large

Blog Dhezign.com | Hari ini, Rabu, 7 April 2010, dalam rubrik Business Story halaman 8, Jawa Pos menuliskan kisah Brian Arfi Faridhi (CEO PT. DheZign Online Solution) dalam membangun bisnisnya. Ada dua tulisan berita kisah di sana.

Tulisan pertama berjudul “Dapat Uang dari Internet Itu Keren”. Berikut ini petikkan beberapa kalimat dari tulisan tersebut:

Sejak duduk di bangku SMP, Brian memiliki angan-angan untuk berbisnis dari internet. Dia membayangkan bahwa mendapat penghasilan dari internet itu adalah sesuatu yang hebat.Sebab, tidak banyak orang yang bisa melakukan itu.Kebanyakan hanya memanfaatkan internet untuk download dan e-book. “Saya dulu mikir bisa dapat uang dari internet itu keren,” ujarnya.

Bekerja di bidang industri kreatif seperti saat ini memang tidak mudah. Apalagi, sekarang tidak sedikit yang meniru hasil karya orang lain. Seperti di dialaminya, yaitu konsep, layout, cara marketing, promo, dan bahkan teks dari PernikMuslim.com ditiru dan dijiplak. “Tapi, mungkin itu menyenangkan karena PernikMuslim diakui, sampai harus ditiru dan dicontoh persis, ” ujarnya.

Menurut Brian, membuat website tidak mudah. Butuh kecermatan dan kejelian. Sebab, membuat website sama seperti membangun sebuah rumah. Diperlukan analisis sebagus apa dan sebesar apa web yang akan dibuat. Perlu juga diperhatikan seribet apa, sedetail apa, dan secanggih apa website itu. Juga, bagaimana tipe yang akan dibuat, company (perusahaan) atau toko. “Jadi, seperti arsitek, ” tegasnya.

Tulisan kedua berjudul: Brian yang Brilian. Petikan beberapa kalimatnya sebagai berikut:

JPOS2-Large

Bisnis via internet yang dilakukan Brian makin berkembang. Dia mengembangkan keahliannya dengan membuat situs VimpleShop.com. Fungsinya sama seperti toko. Namun, aplikasi itu seperti blog. Jadi,

gratis dan bisa dikreasi sendiri oleh blogger. ” Tapi, ada juga yang bayar, jika konsumen mau nambah banner, fitur diskon, dan tambahan kecil-kecil lainnya, ” ujar ayah tiga anak ini.

Merasa masih punya keahlian lain yang bisa digali, Brian pun mencoba peruntungan di bidang web development. Yaitu, merancang dan membuat website pesanan. Melalui web development itu, dia menerima banyak pesanan pembuatan company profile. Ada pun beberapa perusahaan yang telah memanfaatkan jasanya adalah Baba Rafi, Yayasan Kas Pembangunan, Indah Bordir (toko batik di Sidoarjo), serta Universitas Wijaya Putra.

Melalui PT Dhezign Online Solution yang dia dirikan pada 2008, ada dua jenis usaha yang kini di bawah naungannya. Yaitu, web development dan online marketing. Hingga kini, setidaknya sudah lebih dari 50 klien memanfaatkan jasa tersebut. ”Sekitar 30 klien dari luar negeri seperti Amerika, Inggris, Yunani, Australia, dan Belanda,” jelas Brian.

Demikian petikan dari kisah Brian Arfi dalam membangun dan menjalankan bisnisnya. Kisah lebih lengkapnya, bisa Anda lihat di jawapos.co.id.

Semoga bisa menginspirasi dan memberi manfaat.

Loading Facebook Comments ...