Brian Arfi : Optimalkan Performa Bisnis Lewat Web

berbicara-di-UPN-surabaya-225x300

Blog Dhezign.com | Sebagai rangkaian UKM Fair di Universitas Pembangunan Negara (UPN) “Veteran” Surabaya, panitia menyelenggarakan talkshow Mengoptimalkan Performa Bisnis. Talkshow yang dilaksanakan pada Senin, 14 Juni 2010 tersebut menghadirkan Brian Arfi (DheZign.com), Suko Widodo (Pemerhati Komunikasi), Taufshwara (Detik Surabaya), dan Agus (Master Hypnoterapy).

Brian Arfi berbicara tentang bagaimana membangun performa bisnis melalui dunia online, Suko Widodo berbicara tentang bagaimana mengomunikasikan bisnis, Taufshwara berbicara tentang bagaimana perilaku masyarakat Indonesia kaitannya dengan media online, sementara Agus berbicara tentang apa guna hipnoterapi berkaitan dengan bisnis. Talkshow yang digelar di Gedung Giri Loka UPN “Veteran” Surabaya tersebut dihadiri sejumlah mahasiswa dan pengusaha.

Brian menyampaikan, bisnis (berdagang) melalui internet itu merupakan model bisnis yang solid dan irreplaceable. Artinya, meskipun lambat dalam perkembangannya dia akan tetap bertahan. Bisnis seperti itu susah matinya. Bahkan, jika melihat perkembangan pengguna Internet di dunia, bisnis model tersebut menurutnya malah akan semakin berkembang baik.

Brian menyarankan, jika memang benar-benar ingin terjun ke dalam bisnis internet, sejak awal harus diusahakan untuk memperlihatkan profesionalitas. Misal, dalam hal yang sederhana, yaitu domain. Ia menganjurkan untuk menggunakan domain yang bagus dan berbayar.

Domain itu kuat sekali efeknya terhadap search engine optimization (SEO). Semakin lama umur domain, maka Google misalnya, akan semakin mudah mengindeks domain tersebut dan cenderung untuk merekomendasikan kepada si pencari konten.

Dalam website yang Anda miliki, bukalah jalur komunikasi. Selain menyampaikan profil serta produk Anda, pasang alamat yang jelas, telepon, email, dan berikan fitur chat serta social media.

Kemudian, jika kemampuan Anda untuk mengutak-atik web belum begitu mahir, padahal Anda menginginkan sebuah website yang terlihat profesional, carilah vendor web development yang profesional juga.

Loading Facebook Comments ...