Brian Arfi : Menyebarkan Virus Entrepreneurship di Perguruan Tinggi

brian-arfi-

Blog Dhezign.com | Entrepreneurship beberapa tahun terakhir, mulai sering menjadi perhatian dunia pendidikan. Di lingkungan perguruan tinggi, entrepreneurship kerap dijadikan bahasan dalam seminar, workshop, bahkan kuliah.

Kenyataan bahwa banyak lulusan perguruan tinggi yang menganggur, tidak bekerja, tidak bisa dipungkiri. Banyaknya lulusan perguruan tinggi ternyata tidak berimbang dengan banyaknya lahan pekerjaan. Oleh karena sebab itulah di antaranya, sekarang banyak perguruan tinggi yang mendorong mahasiswanya untuk berwirausaha.

Itu pula yang dilakukan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Beberapa kali kampus UIN menyelenggarakan acara yang membahas tentang kewirausahaan. Yang terbaru, adalah seminar entrepreneur yang diselenggarakan pada Senin, 24 Desember 2010 lalu.

Salah seorang yang diundang untuk memberikan materi kewirusahaan dalam seminar tersebut adalah Brian Arfi CEO PT DheZign Online Solution. Dalam kesempatan tersebut, Brian memberikan beberapa tips memulai bisnis secara mandiri.

Brian Arfi adalah pemenang Wirausaha Mandiri 2009, yang mulai berwirausaha sejak masih di bangku sekolah. Ia membangun PernikMuslim.com dan DheZign.com sewaktu ia masih di bangku kuliah.

Yang perlu dipersiapkan sebelum terjun menjadi wirausahawan adalah mental yang kuat, tidak gampang menyerah, dan tidak takut gagal. Brian bilang, orang berusaha, jika mau berhasil harus berani gagal dulu.

Selanjutnya, jangan terlalu memikirkan business plan, jika usaha Anda dikerjakan sendiri dengan modal sendiri. Lakukan saja. Kemudian, pelajari sistem revenuenya. Lakukan dengan serius, fokus, dan konsisten. Tak ada bisnis yang dalam waktu singkat langsung bisa menghasilkan uang berlimpah. Di dunia bisnis offline maupun online. Semuanya butuh waktu.

Jika bisnis sudah berkembang bagus, perhatikan budaya usaha Anda. Ini yang akan menjaga umur bisnis Anda sampai tua. Ciptakan budaya usaha yang baik yang tidak hanya mengejar uang semata. Demikian antara lain yang disampaikan Brian dalam seminar tersebut.

Loading Facebook Comments ...