Brian Arfi : Dalam Bisnis Perlu Fokus

pelatihan-wirausaha-mruf-225x300

Blog Dhezign.com | Dalam berwirausaha, Anda harus fokus, fokus, dan fokus. Itulah salah satu poin penting yang disampaikan Brian Arfi (CEO PT. DheZign Online Solution) pada pelatihan wirausaha yang diselenggrakan Mien R. Uno Foundation dan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Surabaya untuk para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Mei 2010 di Gedung Perpustakaan ITS Surabaya tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill para mahasiswa ITS dalam bidang kewirausahaan.

Kepada para peserta, Brian menekankan pentingnya untuk fokus dalam berwirausaha. Menurut Brian, dengan memfokuskan diri pada bidang tertentu serta mengarahkan segala usaha untuk mengembangkan bidang tersebut, maka seorang wirusahawan akan bisa mendapatkan keberhasilan.

“Untuk fokus, terlebih dulu cari passion Anda di mana”, kata Brian. Passion merupakan sebuah energi besar yang bisa mengajak si-empunya tak takut gagal, selalu ingin mencoba dan berkreasi untuk mencapai sesuatu yang diinginkannya.

Selain itu, Brian juga mengingatkan pentingnya mencari partner kerja yang cocok. Teman yang baik mungkin banyak, namun belum tentu mereka bisa menjadi partner kerja yang baik. Untuk mendapatkan partner kerja yang tepat butuh waktu yang agak panjang dengan obrolan terbuka.

Brian juga menceritakan bagaimana jatuh bangunnya dia dalam mengembangkan bisnis online-nya. Namun paling tidak, dua poin itulah yang menjadi pokok materi yang disampaikan Brian dalam pelatihan tersebut.

Dengan adanya pelatihan kewirausahaan semacam ini, Nanang Suryanto, Direktur Eksekutif Mien R. Uno Foundation berharap, para mahasiswa bisa bertemu langsung dengan para praktisi bisnis dan akhirnya bisa mengembangkan diri terutama dalam kemampuan berwirausaha.

– See more at: http://fauzan.dhezign.com/2010/05/dalam-bisnis-perlu-fokus/#sthash.gP6zaZrL.dpuf

Loading Facebook Comments ...