Brian Arfi : Berbicara Tentang Startup Business di Seminar Bisnis UI

Brian Arfi : Berbicara Tentang Startup Business di Seminar Bisnis UI

Blog Dhezign.com | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) selama tiga hari berturut-turut menggelar acara seminar, kompetisi, dan pameran bisnis. Acara yang bertajuk “Pionir-Pionir Muda Indonesia yang Cinta dan Mendukung Produk Lokal” tersebut tepatnya dilangsungkan pada 3-5 November 2010.

Pada seminar bisnis yang mengangkat tema “Generasi Muda Indonesia yang Berperan Aktif dalam Dunia Bisnis Tanah Air” terdapat dua sesi. Sesi I tentang tantangan dan peluang bisnis Indonesia dihadirkan pembicara dari Kementerian Perdagangan RI dan Dirrktur Java Musikindo, Adrie Subono.

Pada sesi II yang berbicara tentang start up business dihadirkan Brian Arfi Faridhi (CEO DheZign Online Solution), Nancy Margried (Pendiri Batik Fraktal), dan seorang praktisi bisnis dari HIPMI.

Dalam sesi kedua tersebut, Brian membagi pengalamannya bagaimana memulai atau membangun bisnis dan beberapa tips merancang business plan.

Pada intinya, Brian menyampaikan bahwa ketika ingin memulai bisnis, pilihlah sesuai passion. Karena dengan begitu, pebisnis akan mencintai bisnisnya dan tidak akan takut gagal.

Brian mengingatkan, business plan itu penting ketika bisnis sudah mulai berkembang dan ingin mendapatkan investor. Jika bisnis masih dalam tahap permulaan, Brian menyarankan untuk tidak terlalu mementingkan business plan

Loading Facebook Comments ...