Brian Arfi : Be Young Entrepreneur: Muda, Mandiri, Membangun

brian arfi

Blog Dhezign.com | Rabu, 19 januari 2011 bertempat di Auditorium Gedung Daksinapati Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) digelar talkshow kewirausahaan yang bertema Be Young Entrepreneur: Muda, Mandiri, Membangun. Hadir sebagai pembicara dalam talkshow tersebut, Brian Arfi dari DheZign Online Solution yang merupakan pemenang wirausaha mandiri, Ibu Velly pendiri Klenger Burger, dan seorang wirausaha wanita muda dalam bidang sepatu yang memiliki merk Dania Ponti.

Untuk menyegarkan suasana pagi sebelum talkshow dimulai, panitia menyuguhkan pertunjukan hipnotis untuk motivasi dari Rohim dan Tedi. Para peserta terlihat antusias dengan pertunjukan tersebut. Pertunjukan selesai, kemudian ketua panitia, Diny Fitria secara resmi membuka acara.

Brian Arfi sebagai pembicara pertama dalam acara Talkshow ini. Brian Arfi ini merupakan pemenang lomba wirausaha mandiri tahun 2009. Dalam kesempatan tersebut, Brian memperkenalkan bisnis online yang memiliki keunggulan dari bisnis online lainnya, yaitu bisnis online beliau memberikan 100% money back guarantee. Selain itu, Brian juga memaparkan mengenai sejarah dia dalam kehidupan berwirausahanya. Serta tak lupa juga memberikan tips-tips dan motivasi-motivasi yang membangun dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur pada mahasiswa.

brian arfi

Berlanjut dengan pemaparan usaha yang dijalankan oleh ibu muda yang berwirausaha, Ibu Velly K. Wanita. Ibu yang berkerudung ini menjalani bisnis dalam bidang makanan, yang ia beri nama “Klenger Burger”. Ibu Velly memberikan pengalaman-pengalamannya dalam merintis dan menjalankan bisnis makanannya tersebut. Setelah menyelesaikan pemaparannya, Ibu Velly yang didampingi oleh suaminya memberikan kesempatan untuk share atau tanya jawab mengenai bisnis. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh peserta, beberapa peserta bertanya mengenai bisnisnya.

dhezign di UNJ 2Pemberian souvenir kepada Ibu Velly dan Brian Arfi menjadi tanda akhir talkshow sesi ini. Penyerahan souvenir dilakukan oleh dosen pembimbing matakuliah kewirausahaan UNJ, Ibu Santy.

Setelah jeda istirahat, talkhsow kembali dilanjutkan dengan pembicara Dania Ponti. Dania Ponti, seorang wanita cantik berambut panjang, yang telah sukses membangun bisnis fashion. Produknya bernama Dania Ponti Shoes, yang sudah terkenal di mana-mana. Berbagai macam model sepatu sudah dikeluarkannya.

Dania ponti berpendapat bahwa fashion adalah bisnis besar yang berpeluang tinggi. Dengan keuletan dan optimis yang tinggi Dania yakin bisnisnya tersebut akan berkembang lancar. Selain menceritakan mengenai sejarah berbisnisnya, Dania ponti juga memberikan tips-tips strategi dalam berbisnis kepada para peserta talkshow. Mulai dari menejemen berbisnis sampai dengan pemasaran produk, beliau uraikan dengan jelas.

Loading Facebook Comments ...