Bekerja Membuat Website yang Bisa Bekerja

dhezign-di-marketeers-225x300

Blog Dhezign.com | Majalah Teknopreneur edisi Juni 2010 lalu, sempat mengulas tentang PT DheZign Online Solution. Berikut ini, kami petikkan sebagian dari artikel yang ditulis Arif Haryanto (wartawan Teknopreneur) tersebut:

Berawal dari iseng dan bermodal tak pernah kenal kapok, Brian Arfi Faridhi memulai bisnis web development-nya. Hasilnya, Arek Suroboyo ini diganjar sebagai pemenang dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri 2009. Dan kini, perusahaannya mulai merambah ibukota.

Terkadang, memiliki sebuah website bagi seseorang atau organisasi merupakan sebuah prsetise tersendiri, mungkin sama prestisenya dahulu ketika orang mulai memiliki alamat email. Tak hanya sekedar prsetise saja, namun saat ini sebuah website punya beragam fungsi. Bagi individu, website (atau weblog) bisa digunakan sebagai ajang mencurahkan pemikiran dan ide-ide, dan tak lagi harus dipublikasikan di media cetak. Bagi perusahaan, website memiliki citra perusahaan sekaligus menunjukkan eksistensi perusahaan tersebut di dunia maya.

Namun kini sejalan dengan berkembangnya dunia internet, fungsi sebuah website bisa lebih jauh lagi. Selain sebagai sarana hubungan sosial, website juga merupakan sarana pemasaran yang sangat ampuh. Bagi mereka yang terjun dalam e-business, website adalah tenaga pemasaran yang bisa bekerja 24 jam nonstop. Kecenderungan orang mencari informasi dan mencari solusi website pun saat ini semakin besar.

Kini, membuat website sudah sedemikian mudah. Semudah membuat akun email atau akun Facebook. Namun, membuat sebuah website “yang bisa bekerja” perlu ilmu dan trik tersendiri. Dan inilah yang coba ditawarkan oleh PT DheZign Online Solution. “Kita fokus untuk membuat website yang benar-benar bekerja. Servus kita end to end. Kita mengerjakan semua yang berhubungan dengan pengembangan sebuah web. Kita tidak fokus di SEO (Search Engine Optimizing – red) saja misalnya. Kalau hanya mengandalkan SEO saja sekarang gak cukup, karena sekarang ada social media seperti Facebook, Twitter, dan entah ke depannya ada apa lagi. Jadi pendekatan kita menyeluruh. Itu yang kita ambil,” ujar Brian Arfi Faridhi, pendiri sekaligus CEO PT DheZign Online Solution (DheZign).

Menurut Brian, pihaknya hanya mau membuat website jika si pemesan memang memiliki tujuan yang spesifik dan jelas mau dibawa kemana website tersebut. “Kita bikin website sesuai dengan tujuan yang diinginkan klien. Jadi nantinya jelas yang harus kita lakukan apa saja (strateginya),” tambah Juara I Wirausaha Muda Mandiri 2009 kategori Mahasiswa Industri Kreatif ini.

Demikian petikan dari artikel yang ada di Majalah Teknopreneur rubrik Profil tersebut. Masih ada kelanjutannya. Silakan berburu majalahnya, jika ingin mengetahui lebih jauh. Salam.

Loading Facebook Comments ...