Bagaimana Menumbuhkan Kepercayaan pada Toko Online?

pernikmuslim.com

“PernikMuslim.com butuh proses panjang untuk mendapatkan kepercayaan dari suplier dan pembeli. Tapi, alhamdulillah, sekarang kami bisa memperolehnya.” -Manajer PernikMuslim.com-

logoSAS

Blog Dhezign.com | Radio SAS FM Surabaya 97,2 MHz Sabtu, 15 Januari pekan lalu mengundang PernikMuslim.com untuk program talkshow radio “Tamu Kita”. Pada talkshow yang disiarkan live radio SAS FM Surabaya pada pukul 10.00-11.00 tersebut PernikMuslim.com diwakili Lusty Aulia Cosinta, Manajer PernikMuslim.com dan Imam Muttaqin Public Relations dari PT DheZign Online Solution (perusahaan yang membawahi PernikMuslim.com).

Berikut ini sejumlah petikan poin penting dari talkshow tersebut. PernikMuslim.com dibangun penuh dengan perjuangan. Brian Arfi dan Juanita Vyatri, suami istri, founder PernikMuslim.com, sebelum terjun ke dunia bisnis online telah jatuh bangun mengembangkan usaha di bidang lain.

diskon PMWaktu awal dibuat toko online PernikMuslim.com, tidak ada suplier yang mau memajang barangnya di web PernikMuslim.com. Proposal permohonan memajang barang di web PernikMuslim.com yang diajukan ke perusahaan-perusahaan tidak ada yang kembali. Hingga akhirnya, Brian Arfi berkenalan dengan pengelola toko buku di Surabaya. Kemudian, Brian meminta izin untuk memajang foto dan profil buku tersebut di web PernikMuslim.com. Jika ada yang memesan lewat website tersebut, Brian baru akan membeli buku tersebut. Alhamdulillah, pengelola buku tersebut bersedia.

Setelah ada barang yang terpajang, persoalan selanjutnya adalah bagaimana meyakinkan orang untuk membeli lewat PernikMuslim.com. Yang dilakukan adalah dengan memberikan identitas yang jelas, baik alamat, nomor telpon yang dihubungi, serta akun YM. Jika di area Surabaya, barang akan diantar tanpa biaya kirim. Barang rusak bisa dikembalikan atau uang bisa kembali secara utuh.

Semakin lama, usaha PernikMuslim.com semakin berkembang. Semakin banyak pelanggan yang percaya dan setia. Alhamdulillah, pendapatan PernikMuslim.com pun semakin meningkat. Pada awal 2010 lalu, Brian Arfi, founder PernikMuslim.com dinobatkan sebagai Wirausaha Mandiri 2009 oleh Bank Mandiri.

Visi PernikMuslim.com adalah menciptakan dunia di mana ummat muslimnya kembali kepada Al-Quran dan As-Sunnah dalam semua sisi kehidupan melalui penyediaan produk, perlengkapan, dan edukasi keislaman. Barang-barang yang dijual di PernikMuslim.com antara lain segala jenis pakaian dan perlengkapan muslim dan muslimah, obat herbal, CD murottal dan video pendidikan islam, buku-buku islam, dan lainnya.

Selain berjualan, PernikMuslim.com juga turut berpartisipasi dalam menciptakan budaya berperilaku islami. Misalnya dengan program Nyicil Pahala yang dilakukan. PernikMuslim.com mengajak orang-orang untuk ikut berbuat baik meski dalam tataran kecil.

Tips dari PernikMuslim.com jika ingin melakukan bisnis online lewat toko online, yang pertama adalah, jangan takut untuk mencoba hal baru, kemudian, buatlah pelanggan Anda percaya dan nyaman, dan terakhir, junjung tinggi profesionalitas.

Loading Facebook Comments ...