Alhamdulillah Kini Bayar Zakat & Sedekah Lebih Praktis Dengan Aplikasi Mobile ZakatKita

ZakatKita Nurul Hayat

Blog Dhezign.com | Alhamdulillah kini telah hadir terobosan baru guna memudahkan umat muslim dalam melakukan pembayaran zakat maupun bersedekah.

ZakatKita aplikasi bayar zakat online Nurul Hayat, merupakan sebuah aplikasi mobile dari lembaga amil zakat nasional Nurul Hayat yang bergerak dalam bidang sosial dan dakwah yang berdiri sejak tahun 2001 yang sejak awal berdiri sudah dicita-citakan menjadi lembaga milik umat yang mandiri.

Aplikasi mobile ZakatKita hadir bertujuan untuk memudahkan umat muslim dalam melakukan pembayaran zakat maupun sedekah/donasi yang lebih praktis dan efisien yang langsung bisa dilakukan melalui gadget smartphone anda.

Bagaimana cara melakukan pembayaran zakat maupun sedekah melalui aplikasi ZakatKita?

Pertama pastikan kamu sudah mengunduh aplikasinya di Google Play Store untuk smartphone Android. Jika kamu belum mengunduh silahkan unduh disini terlebih dahulu, selanjutnya pasang di gadget Androidmu.

ZakatKita Nurul Hayat

Setelah terpasang selanjutnya buka aplikasi ZakatKita. Pertama kali kamu perlu registrasi terlebih dahulu, isi data dengan lengkap dan benar.

ZakatKita Nurul Hayat

Selanjutnya kamu bisa langsung melakukan pembayaran zakat maupun sedekah. Disini kamu bisa melakukan pembayaran zakat maupun sedekah dengan atas nama kamu sendiri maupun atas nama orang lain atau bisa juga diisi secara anonim. Masukkan juga nominal yang ingin kamu bayarkan sebagai zakat atau sedekah. Setelah data yang kamu isi telah sesuai maka kamu bisa simpan.

ZakatKita Nurul Hayat

Selanjutnya kamu bisa lihat terlebih dahulu detail datanya sebelum kamu ajukan untuk konfirmasi. Jika dirasa perlu pembenahan data, kamu bisa edit terlebih dahulu.

ZakatKita Nurul Hayat

Jika dirasa semua data telah beres, maka langkah selanjutnya kamu tekan tombol konfirmasi, maka selanjutnya kamu akan dibawa ke menu pembayaran. Terdapat dua jenis pilihan pembayaran yaitu pertama melalui transfer manual ATM / internet banking / mobile banking, atau kamu juga bisa menggunakan sistem transfer online.

Pilih salah satu rekening bank tujuan yang hendak kamu transfer.

ZakatKita Nurul Hayat

Halaman selanjutnya yaitu menu konfirmasi, jika sudah yakin maka tinggal klik Ya.

ZakatKita Nurul Hayat

Selanjutnya kamu akan dibawa ke menu detail pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang telah kamu masukkan beserta kode unik yang telah diberikan. Disana juga telah diberikan petunjuk-petunjuk teknis lainnya.

ZakatKita Nurul Hayat

ZakatKita Nurul Hayat

ZakatKita Nurul Hayat

Pada menu lainnya dalam aplikasi ZakatKita ini, kamu juga bisa membuat sebuah pengingat. Pengingat ini bisa kamu gunakan untuk mengingatkan kamu untuk melakukan pembayaran zakat maupun sedekah.

Misalnya kamu ingin melakukan sedekah setiap hari Juma’at, maka kamu bisa atur aplikasi ini sehingga setiap hari Juam’at kamu akan di ingatkan untuk membayar sedekah.

ZakatKita Nurul Hayat

Kamu juga bisa melihat menu pengaturan lainnya seperti profil pengguna, histori donasi, pengingat, dan tentang Nurul Hayat pada menu pengguna.

ZakatKita Nurul Hayat

Aplikasi bayar zakat online dari Nurul Hayat ini dikembangkan oleh Firzil Tech, sebuah perusahaan pengembang aplikasi mobile baik Android maupun iOS yang berkantor di Jakarta dan Surabaya.

Semoga dengan hadirnya aplikasi ZakatKita ini bisa memberikan kemudahan bagi umat muslim untuk melakukan pembayaran zakat dan juga sedekah melalui smartphone. Dan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, amin!

*data transaksi sedekah diatas cuma sebatas test aplikasi.

 

Loading Facebook Comments ...