5 Cara Memilih Layanan Pembuatan Website Toko Online

Website Toko Online

Blog Dhezign | Bagaimana cara dan tips memilih layanan jasa pembuatan website toko online?. Sebelum kamu memulai untuk merintis sebuah toko online E-Commerce maka kamu harus menyiapkan segala keperluannya.

Dan hal yang paling utama dalam penyiapan tersebut adalah website toko online itu sendiri.

Banyak layanan toko online gratis saat ini yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan online, namun kebanyakan orang ingin memiliki sebuah website toko online sendiri.

Tentu saja membuat sebuah website toko online haruslah memiliki keahlian dibidang-nya. Namun banyak juga jasa pembuatan website toko online yang tersedia yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat website toko online milik anda.

Sebelum memilih jasa pembuatan toko online, kamu harus mempertimbangkan poin-poin sebelum kamu memilih jasa pembuatan website toko online. Poin poin dibawah ini akan lebih bermanfaat jika kamu mau menyimak-nya.

1. Berapakah Harga Yang Ditawarkan?

Tanyakan berapa harga yang ditawarkan perusahaan jasa pembuatan website toko online tersebut. Apakah harga yang ditawarkan tersebut masuk akal? apakah sudah sesuai dengan fitur yang kamu inginkan?

Sebuah harga dikatakan masuk akal bukan berarti harus murah, namun harga tersebut harus sesuai dengan fitur yang anda harapkan.

Jika fitur toko online yang anda harapkan begitu komplek, maka tidak heran harga yang ditawarkan perusahaan web development tersebut sedikit lebih mahal.

2. Bagaimana Status Legal-nya?

Kita hidup di negara hukum, dan bagaimanapun juga kamu harus memperhatikan masalah legal. Tentu saja hal ini sangat penting sekali, mengingat kita sedang berbisnis online dan segala sesuatunya pasti harus membutuhkan status yang jelas.

Jangan sampai di kemudian hari bisnis kamu tersangkut masalah hukum karena masalah legal dan tidaknya toko online yang kamu gunakan untuk berjualan.

Legal di sini bisa juga dalam arti jasa pembuatan toko online tersebut mempunyai badan hukum yang jelas, dan semua pendukung lainnya.

Dan yang paling penting adalah pilihlah layanan jasa pembuat toko online yang sudah memiliki nama dan sudah begitu banyak dikenal dan juga mendapa kepercayaan dari klien-nya.

3. Bagaimana Hosting Yang Digunakan-nya?

Ketahui dimana hosting tempat menaruh website anda digunakan. Jangan samapai website toko online anda salah ditempatkan di sebuah hosting yang jelek.

Pilihlah sebuah hosting yang baik yang tidak sering down serta layanannya terjamin sehingga website toko online anda selalu up dan tentu saja membuat nyaman pengunjung.

Memilih layanan hosting yang baik akan mempermudah konrol terhadap website anda, sehingga jika terjadi masalah akan cepat ditangani.

Karena website anda merupakan aset maka jangan sampai kehilangan aset anda karena salah memilih hosting yang tidak rekomended.

Konsultasikan dengan pengembang website toko online tersebut terlebih dahulu, biasanya sebuah perusahaan layanan web development profesional sudah merekomendasikan layanan hosting yang terbaik.

4. Bagaiamana Tingkat Keamanan Datanya?

Di dalam sebuah bisnis, data adalah sangat penting. Data yang ada di website anda juga sangat penting sekali dan harus dilindungi.

Dalam sebuah website toko online terdapat data transaksi, data pembelian, data produk, data pelanggan, dan data-data lainnya dan semuanya sangatlah penting.

Data-data tersebut harus dijaga, jika penanganan-nya kurang baik maka jika suatu saat ada masalah dengan data-data tersebut maka akan mempengaruhi kinerja toko online milik anda.

5. Fitur Apa Saja Yang Ditawarkan?

Fitur standar baku sebuah toko online biasanya terdapat keranjang belanja, metode pembayaran, metode pengiriman, dan lainnya.

Konsultasikan terlebih dahulu dengan pengembang website toko online tersebut tentang apa saja fitur yang wajib digunakan serta fitur-fitur tambahan lainnya.

Nah, dalam membuat fitur-fitur yang anda inginkan kamu harus bisa memilih mana jasa pembuatan toko online yang mampu membuat fitur-fitur yang anda inginkan.

Sebuah perusahaan layanan pembuatan website toko online profesional pasti sudah memiliki sumber daya manusia yang mampu memenuhi kebutuhan website toko online milik anda.

Nah untuk memenuhi kebutuhan anda terkait website toko online maka Shoop! hadir untuk menjawab semua kebutuhan tersebut.

Shoop! E-Commerce Development Services Solution yang mempunyai alamat website resmi di http://getshoop.com adalah sebua perusahaan layanan pengembang platform e-commerce di Indonesia yang telah sukses men-develop Cipika (http://cipika.co.id), toko online makanan, fashion, dan produk Indonesia milik Indosat.

Sumber gambar: blog.parcelbright.com

Loading Facebook Comments ...