30 Maret, DheZign Presentasikan ShooP! Dalam Rangkaian Echelon 2013

ShooP!  Echelon 2013

Blog Dhezign | Beberapa waktu lalu, kami mendapat kabar gembira. Kami memperoleh pemberitauan yang menyenangkan dari panitia Echelon 2013. ShooP! aplikasi mobile untuk mempermudah mengelola produk pada toko online yang kami kembangkan, menjadi satu dari sepuluh startup yang memperoleh kesempatan pitching untuk mewakili Indonesia di Echelon 2013 yang akan diselenggarakan tanggal 4-5 Juni 2013 di Singapura.

Brian Arfi, Founder ShooP! melakukan pitching di depan para juri yang terdiri atas Iip Muftach (BlackBerry), Mohan Belani (e27) , David Wayne Ika (Merah Putih Inc), David Goh (Innov8) dan Andi Budiman (Ideosource) di The Energy Tower, Kawasan SCBD Jakarta. Tentang acara tersebut, bisa dilihat infonya di DailySocial.

Berikut ini penjelasan Brian Arfi tetang ShooP!

Apa ShooP! itu?

ShooP! adalah online selling application for android / aplikasi android untuk pedagang yang ingin berjualan secara online dengan mudah. Dengan aplikasi ini, orang dengan mudah meng-upload dan mengorganisasaikan foto produk.

Mengapa ShooP! dibuat?

ShooP! dibuat untuk mempermudah orang menampilkan produknya di dunia maya. Dengan makin banyaknya orang online, dan makin terbukanya pasar, maka menampilkan produk di internet adalah langkah wajib untuk terus eksis dan berkembang. Makin banyaknya platform dan marketplace sering membuat orang bingung untuk memilih. Dengan ShooP! ini bukan lagi menjadi masalah.

Apa harapan dengan adanya ShooP! ?

Harapannya, dengan adanya ShooP! makin banyak orang yang bisa menampilkan produknya secara online, sehingga makin besar pula ekosistemnya. Kemudian juga agar bisa membantu pedagang usaha kecil menengah untuk memiliki nilai tambah dan bersaing dengan
perusahaan besar. Dengan adanya ShooP! kami juga berharap online marketplace makin diuntungkan, yaitu dengan makin banyaknya produk yang diupload. Artinya konten makin banyak, dan memperbanyak pembeli juga.

Apa teknologi yang digunakan ShooP! ?

ShooP! dibuat untuk platform android, mengingat harganya yang relatif terjangkau, sehingga pedagang online bisa membelinya dengan mudah. Inginnya adalah memperkecil entry barrier. Tapi tidak hanya berhenti sampai di sini. ShooP! adalah sebuah sistem, bukan hanya aplikasi. Aplikasi android ShooP! adalah bagian dari keseluruhan sistem kami bekerja. Ke depannya, jika saatnya tepat, Insya Allah kami akan buat juga untuk platform mobile OS lainnya.

Apa kelebihan ShooP! ?

ShooP! mempermudah orang untuk menampilkan produknya di dunia online.
Jika ingin berjualan online, sebelumnya orang harus memfoto produknya pakai kamera biasa, memindahkannya ke komputer, mengedit fotonya satu per satu, kemudian membuka toko online atau akun marketplace yang dia punya dan mengupload produknya satu persatu. Kalau orang memiliki beberapa toko online maka langkah ini harus diulangi lagi kan?

Nah, dengan ShooP! orang hanya perlu menyediakan gadget android, mengambil foto produknya dengan gadget android, edit foto, pilih platform toko online dan marketplace apa saja yang dia ingin upload, isi detail dan deskripsi produk, dan upload. Semuanya langsung dari gadget/hape, dalam beberapa menit saja.

Ditambah lagi, jika misalnya punya banyak toko, sekali upload bisa langsung ke banyak toko/marketplace. Sangat menghemat waktu. Nah, waktu yang dihemat kemudian bisa digunakan untuk fokus ke marketing produk, sehingga meningkatkan omzet dan penjualan.

Bagaimana cara mendapatkan ShooP! ?

ShooP! sudah bisa langsung didownload dari Google Play, atau lewat website resminya di GetShooP.com. Semuanya free alias gratis. Untuk yang ingin mensupport ShooP! kami menyediakan versi premium yang juga bisa didapatkan lewat website resmi kami.

Siapa yang dianjurkan menggunakan ShooP! ?

ShooP! sangat cocok digunakan untuk pedagang yang ingin memasarkan barangnya secara online. Juga untuk mahasiswa yang ingin cari penghasilan tambahan lewat jualan online, atau bisnis yang memang sudah memiliki toko online dapat melebarkan dan menebar produk lebih luas dengan ShooP!

Kapan tepatnya ShooP! diluncurkan?

ShooP! versi 1.0 launch 20-12-2012, supaya gampang ngingetnya, jadi tanggalnya berulang hehehe…

Sekarang ini apa yang terbaru dari ShooP! ?

Sekarang versi 1.4 release 3 Januari 2013 di Google Play. Saat ini sudah terhubung dengan platform WordPress, WP-ecommerce, Woocommerce, Etsy, eBay, Kaskus. Platform lain akan terus ditambah dengan cepat Insya Allah.

Bisa dijelaskan, siapa pengembang ShooP! ?

ShooP! adalah produk lokal Indonesia. Hasil kreativitas yang didesign dan didevelop, asli oleh orang Indonesia. Dan saat ini saya belum tahu ada aplikasi lain yang sejenis, di seluruh dunia. Perusahaan di belakangnya, FirZil.co.id adalah perusahaan developer aplikasi mobile.

Loading Facebook Comments ...